Kerjasama dengan FH-UNNU, Kajari Tidore Gelar Kuliah Umum
Cari Berita

iklan tambah

Advertisement

Kerjasama dengan FH-UNNU, Kajari Tidore Gelar Kuliah Umum

Cyber News 86
Kamis, 16 September 2021


Tidore Cybernews86.Net ,- Kejaksaan Negeri Tidore bekerjasama dengan Fakultas Hukum, Universitas Nuku (FH-UNNU) menggelar Dialog Publik dengan tema “Probity Audit Kontrak Kerja Jasa Konstruksi. Dialog yang digelar di Aula Universitas Nuku, Kamis (16/09/2021) tersebut dibuka secara langsung oleh Rektor UNNU, Idris Sudin, S.P., M.Si. 


Menurut Rektor, Idris Sudin, saat ini perguruan tinggi harus bersinergi dengan penyelenggara pemerintah dalam bidang jasa konstruksi,”Pada prinsipnya kami siap berkolaborasi dengan pihak mana-pun baik unsur pemerintah maupun swasta,” kata Rektor dalam sambutannya di kegiatan pembukaan.


Sementara, Kepala Kejaksaan Tidore, Abdul Muin, S.H., M.H., selaku pemateri tunggal dalam dialog tersebut menggambarkan problem jasa konstruksi yang selama ini terjadi di lapangan. Ia juga menjelaskan proses audit dan mekanisme penyelesaian masalah secara hukum.


“Dan kenapa kami melibatkan mahasiswa selain ilmu hukum, ada juga dari Fakultas Ekonomi khusnya akuntansi dan teknik sipil. Sebab dalam perkara hukum terkait jasa konstruksi kittuh akuntan public untuk menghitung keugian negara serta tenaga teknik untuk menghitung volume pekerjaan sampai pada uji kualitas pekerjaan,” ungkap Abdul Muin kepada wartawan usai Dialog Publik di Aula Universitas Nuku, Kamis (16/19/2021).


Sementara Dekan FH-UNNU, Hasmiah Hamid, S.H., M.H., menjelaskan, kegiatan diolog tersebut dilakukan bukan hanya bentuk seremonial akan tetapi akan ditindaklnjuti dalam dalam kerjsama selanjutnya dengan Kejaksaan Negeri Tidore,” Ini akan kami tindaklanjuti dalam kerjasama setelah ini,” tandasnya.(CN86-Ami)