Memeriahkan Bulan Ramadhan, IPMG Gurabunga Gelar Lomba Keagamaan
Cari Berita

iklan tambah

Advertisement

Memeriahkan Bulan Ramadhan, IPMG Gurabunga Gelar Lomba Keagamaan

Cyber News 86
Jumat, 08 April 2022

Camat Tidore Ibu Djaela Djafar, S.Sos. saat membuka kegiatan

CN86.Net,- Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan sekaligus menyongsong Nuzulul Qur'an 1443 H/2022 M Ikatan Pelajar Mahasiswa Gurua (IPMG) Kelurahan Gurabunga Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara mengadakan Lomba Keagamaan, Jumat (8/4/2022).

Camat Tidore Ibu Djaela Djafar, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus IPMG dan masyarakat Kelurahan Gurabunga karena telah menggelar suatu kegiatan lomba keagamaan dalam memeriahkan bulan Ramadhan ini.

"Kegiatan keagamaan seperti inilah yang wajib dikembangkan dan dicontohi oleh kelurahan-kelurahan lain. Karena kegiatan ini sama halnya kita memberikan pengajaran-pengajaran kepada anak-anak kita tentang hal-hal baik sehinga dapat menekan angka kenakalan remaja yang kerap kali terjadi saat ini. ," tuturnya.

Sementara, ketua panitia Nurtiyasi Hamza dalam laporannya memgatakan, bahwa kegiatan ini memiliki beberapa tujuan diantaranya membina minat dan bakat serta memupuk silaturrahim antar sesama dan juga dapat menekan angka kenakalan remaja yang marak terjadi.

Ketua Panitia Nurtiyasi Hamza Membacakan Laporan Panitia

"Ada beberapa jenis lomba yang nantinya akan lakukan diantaranya lomba adzan, hafalan ayat-ayat, cerdas cermat dan lain sebagainya," jelasnya.

Ketua Umum IPMG M.Risal Soleman mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin IPMG setiap tahun di bulan Ramadhan.  

"kegiatan ini merupakan satu hal yang luar biasa. Pasalnya, kegiatan ini merupakan pendidikan non formal yang harus tetap dilaksanakan karena memiliki manfaat yang sangat besar untuk generasi muda di Kelurahan Gurabunga," ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua LPM, Kapolsek Tidore, Pembina IPMG, Ketua Pemuda, Ketua Sanggar Seni Rau Gabi, Senior IPMG, Ketua RT dan Masyarakat Kelurahan Gurabunga. (CN86.Net-Ly)