Kwatak FC Tahan Imbang Perwira FC Dilaga Eksebisi Futsal Bhayangkara Cup II
Cari Berita

iklan tambah

Advertisement

Kwatak FC Tahan Imbang Perwira FC Dilaga Eksebisi Futsal Bhayangkara Cup II

Cyber News 86
Rabu, 22 Juni 2022

Laga Eksebisi Kwatak FC vs Perwira FC di Pertandingan
Futsal Bhayangkara Cup II Polres Tidore Kepulauan.

CN86.Net, Tidore,- Laga Eksebisi yang di gelar oleh Polres Tidore Kepulauan dengan Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (Kwatak) dalam pertandingan Futsal Bhayangkara Cup II yang berlangsung di lapangan Futsal Mapolres Tikep, Rabu, (22/6/2022) berakhir imbang.

Laga yang bertajuk silaturahmi tersebut di hadiri oleh Wakapolres Tidore Kepulauan Kompol. Muhammad Arif bersama jajarannya.

 

Turun dengan skuat terbaiknya, Kwatak FC mengabil inisiatif  menyerang di awal laga. Namun pemain belakang Perwira FC Kasat Bimas Ridwan Usman yang merupakan pemain legendaris Garuda Tomagoba dan penjaga gawang Jamal Salim yang juga merupakan pemain legendaris Ome Putra mampu membendung serang tersebut sehingga sulit bagi tim Kwatak untuk mencetak gol.

 


Keasikan menyerang, pertahanan Kwatak pun menjadi lemah. Pasalnya, gawang Kwatak kebobolan di menit ke 3 melalui tendangan keras dari pemain depan Perwira FC bernomor punggung 7 Muhammad Arif. Menyadari gawangnya kebobolan, Kwatak bermain lebih berhati-hati, dan berhasil menyamakan skor di menit ke 5  melalui sontekan manis pemain bernomor Punggung 10 Abjan Ahmad sehingga merubah skor menjadi 1-1.


Melihat begitu banyak  peluang di buang percuma pelatih Perwira FC Irwansyah menarik pemain depan, dan memasukan pemain baru dengan strategi baru dan strategi tersebut berhasil, pemain yang baru masuk langsung mencetak hatrik di menit 10 dan 12, skor menjadi 3-1.

 

Sementara Kwatak belum juga mampu perkecil ketinggalan. Dan tak mau ketinggalan pelatih Kwatak Irwan Basri langsung memasukan pemain andalannya untuk mengajar skor.

 

Masuknya Iphul Barahima, memaksakan penjaga gawang polres untuk memungut bola dari dalam gawang yang kedua kalinya, sehingga Kwatak mampu memperkecil keadaan pada menit 14. Sehingga Sebelum turun minum skor berubah menjadi 2-3.

 

Usai turun minum,  Kwatak mencoba mengejar ketertinggalan melalui pemain andalan Iphul dan Ojhi yang terus melancarkan serangan, namun lini belakang Perwira FC terlalu tangguh.

 

Jual beli serangan pun terjadi, begitu juga saling balas gol. Hingga wasit meniup peluit pertanda berakhir pertandingan, Kwatak mampu menambah 1 gol melalui kaki pemain depan Kwatak FC Ojhi sehingga skor akhir menjadi imbang 3-3. 

 

Usai bertanding dilaga eksebisi Bhayangkara Cup II. Sekretaris Kwatak Iphu Barahima menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kapolres bersama jajarannya karena telah melibatkan insan pers di Kota Tidore dalam memeriahkan Hut Bhayangkara ke 76. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

 

“Pertandingan futsal ini merupakan salah satu langkah yang baik menjalin tali silaturahmi antara institusi Polres Tidore dengan Jurnalis yang ada di Kota Tidore dan terasa sangat istimewa karena penuh dengan keakraban,”tutupnya (CN86-Lee).