Bawaslu Tidore Awasi Melekat Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024
Cari Berita

iklan tambah

Advertisement

Bawaslu Tidore Awasi Melekat Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Cyber News 86
Jumat, 05 Januari 2024

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Amru Arfa, S.H. Mengawasi Secara Melekat Pelaksanaan Sortir dan Lipat Surat Suara oleh KPU Tidore.

CN86.Net, Tidore- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan melakukan pengawasan melekat pada kegiatan sortir dan lipat Surat Suara (SS) Pemilu 2024 di Kantor KPU Kota Tidore Kepulauan, Jumat (5/1/2024).

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Amru Arfa mengatakan, Bawaslu berkomitmen memantau serta mengawasi secara ketat proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan oleh petugas yang telah dipilih oleh KPU.

“Dengan pengawasan melekat ini diharapkan agar proses sortir dan lipat surat suara ini dapat dilaksanakan sesuai dengan tata cara dan Standard Operation Procedure (SOP) yang berlaku sehingga berjalan lancar tanpa adanya kendala yang dapat menghambat proses tahapan selanjutnya,” harapnya.

Lanjut Amru, proses sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 di KPU Tidore telah dimulai sejak 4 Januari 2024 dan diperkirakan akan berlangsung hingga beberapa minggu kedepan. “Secara teknis, Bawaslu hanya mengawasi dan memastikan proses sortir dan pelipatan SS berjalan dengan baik tanpa ada kecurangan dari oknum,” katanya mengakhiri.

Untuk diketahui, dalam pengawasan sortir dan lipat surat suara ini Bawaslu telah membentuk 4 (empat) tim yang nantinya akan melakukan pengawasan secara melekat setiap harinya. (Red)